9 Capres PAN PEMILU 2009

Minggu, 28 Desember 2008 – 18:26 wib

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Soetrisno Bachir mengumumkan sembilan nama calon presiden. Dia menegaskan, sembilan nama ini baru merupakan usulan saja.

“Kita upayakan yang muncul dari sembilan nama ini, ada komunikasi yang berkembang. DPP masih mepertimbangkan apakah ada perkembangan atau tidak,” tuturnya dalam konferensi pers usai acara pemantapan calon anggota DPR RI PAN di Hotel Sultan, Minggu (28/12/2008).

Sembilan nama capres tersebut adalah Soetrisno Bachir, M Amien Rais, Bambang Soedibyo, Hatta Radjasa, Zulkifli Hasan, Zulkifli Nurdin, Yahya Muhaimin, Nur Alam (gubernur Sulawesi Tenggara), dan Dede Yusuf (wakil gubernur Jawa Barat).

Soetrisno menambahkan munculnya sembilan nama tersebut merupakan usulan dari daerah. “Caleg yang mengusulkan. Alasan pemilihan capres adalah yang bisa menjual nama seperti dari tokoh daerah dan saya mengusulkan capres PAN berasal dari kader sendiri,” ujarnya.

Soetrisno mengatakan saat ini belum ada negosiasi untuk melakukan koalisi dengan partai lain. Apakah ada perubahan atau penambahan nama, menurutnya dalam politik bisa saja berkembang. “Kita mengupayakan yang muncul sembilan nama. Kalau ada komunikasi akan berkembang. DPP sendiri masih mempertimbangkan apakah ada perkembangan atau tidak,” pungkasnya.

Yuni Herlina Sinambela – Okezone
http://pemilu.okezone.com/index.php/read/2008/12/28/268/177570/pan-usulkan-9-nama-capres

Tag: , , , , ,

Tinggalkan komentar